Sunday, August 21, 2016

Profil, Biodata, Info dan Fakta Hyoyeon Girls Generation - SNSD

Profil, Biodata, Info dan Fakta Hyoyeon Girls Generation - SNSD

Hyoyeon si Ratu Dance, itulah salah satu julukannya. Sebagai salah anggota Girls Generation, dia menjadi rujukan koreografi bagi anggota lainnya. Hyoyeon lahir di Incheon, Korea selatan di tanggal 22 September 1989. Gadis bernama lengkap Kim hyo-yeon ini mulai dikenal lewat menarinya, disaat memenangkan Dance School tahun 1999.

Biodata Hyoyeon
Nama Lahir: Kim Hyo Yeon
Nama Panggung: Hyoyeon
Label: SM Entertainment
Genre: K-POP
Julukan: Dancing Queen, Hyoraengi, Fiona, Kim Choding
Ahli Profesi: Penyanyi, Dancer, Model
Posisi SNSD: Vokal, Dancer Utama, Rapper Utama
Tinggi : 161 cm
Berat : 50 kg
Tipe Darah : AB
Instagram : @watasiwahyo

Info Biografi Hyoyeon
Awal kehidupan
Lahir dan dibesarkan di Incheon, bersama kedua orang tuanya dan adik laki-lakinya, Kim Min Gu. Di saat sekolah dasar Hyoyeon memulai pelatihan tari resminya. Bahkan bukan main, juga mengikuti sekolah hip hop sederhana di lingkungannya, yang mempelajari hal hip hop , jazz, dan tarian latin.

Lanjut di tahun 1999, dia terdaftar sekaligus menjadi pemenang Dance School, sekolah dance terkenal di Korea Selatan, yang mengkhususkan popping, locking, animasi dan gaya hip hop lainnya. Di sekolah ia bertemu dengan Min Miss A, lalu membentuk Tim tari kecil-kecilan bernama Little Winners. Duo tersebut tampil di berbagai pertunjukan dan menjadi sorotan oleh HipHoper.com pada tahun 2004.

Menginjak usia 11 tahun, Hyoyeon mengikuti audisi SM 2000 Casting System. Hyoyeon mengungkapkan, ia mengikuti audisi karena ibunya membawanya ke kantor SM Entertainment dengan harapan bertemu HOT (Boy Band SM yang eksis pada masa itu). Bersama Siwon Super Junior, ia dikirim ke Beijing Cina untuk belajar. Dia menerima instruktur tari dari Electric Boogaloos dan koreografer Kim Hye Rang. Hyoyeon juga mendapat instruktur poppin, sepert Kwang Hoo (Crazy Monkey), Poppin DS, kwon Seok Jin (Locking Khan) dan Black Beat Shim Jae-won. Banyak sekali pengalaman belajar berharganya Hyoyeon dengan beberapa guru asingnya.

Sebelum memulai debutnya bersama Girls Generation, Hyoyeon pernah membantu Janet Jackson dan BoA, sebagai penari siluet selama pertunjukan di M.net KM Music Festival 2005. Pada tahun 2007 juga bekerja sama dengan Jae Won dalam kolaborasi "Anonymous". Prestasi memukaunya pernah terpilih sebagai No.1 idola penari korea di dalam Star News.

2007-2014: Karir Bersama Girls Generation dan Aktifitas pribadi
Terbentuknya dan bergabungnya Hyoyeon ke dalam Girls Generation pada tahun 2007, yang beranggotakan 9 gadis (mulai 9 September 8 anggota, karna keluarnya Jessica). Hyoyeon didaulat menjadi Leader dalam koreografi Girl band tersebut dan mengembangkan seni bakat menari untuk para rekan-rekannya.

Hyoyeon juga bergabung dalam reality show Invicible Youth, bersama Sunny pada 17 Oktober 2011. Saking bagusnya, Hyoyeon mendapat beragam julukan di acara itu seperti, Hyoding (Kid Hyoyeon), Yoghurt Ajumma, Sancho, Breaky, dan Breakomaneci. Hyoyeon juga bergabung musim kedua Dancing With The Star, yang mulai ditayangkan 27 April 2012. Hyoyeon dan pasangannya, Kim Hyung Seok, akhirnya memenangkan tempat kedua. Pada bulan Oktober 2012, Hyoyeon mengambil bagian sebagai anggota unit tari Younique SM Entertainment yang telah bermitra dengan Hyundai untuk merilis single "maxstep".

Januari 2013, Hyoyeon tampil sebagai tamu di Blind Test Show 180 Degrees, di mana dia mengambil tantangan menari untuk berbagai jenis klub musik. Pada bulan Mei tahun 2013, Hyoyeon dipilih sebagai duta Asia untuk Hong Kong cabang Topshop. Pada tanggal 17 Juni 2013, terungkap bahwa Yuri bersama dengan Hyoyeon dan lain-lain akan muncul sebagai pelatih di Dancing 9. Dia juga tampilkan kolaborasi panggung khusus dengan pasangan Kai dan Lay Exo di Dancing 9.

2015-sekarang: Aktif Berperan
Pada tanggal 6 Mei 2015, terungkap bahwa Hyoyeon akan membintangi reality sendiri berjudul Hyoyeon One Million Like. Episode pertamanya ditayangkan tanggal 11 Juni 2015. Berhubungan dengan acara tersebut, Hyoyeon membuat akun Istagram untuk mengirim gambar dan video sebelum pengumuman resmi reality shownya, dengan tujuan untuk dapatkan satu juta fansnya.

Hyoyeon menjadi anggota pertama Girls Generation yang menerbitkan buku berjudul Style Hyo. Buku tersebut diterbitkan 1 Juli 2015, berisi 142 halaman dan ada yang berupa DVD,dimana ia berbagi tips tentang kecantikan, fashion dan gaya hidup.

Pada bulan Juni 2016, ia menegaskan ikut dalam program dance Hit The Stage. Acara ini menampilkan Idol dan bermitra dengan bintang dance professional, untuk bersaing sesuai dengan tema episode acara, dalam semua jenis genre dance seperti, dance jalanan, dance modern, dance sport dan banyak lagi lainnya.

Kehidupan pribadi
Pada tanggal 3 April 2014, Hyoyeon mengumumkan telah berpacaran dengan penulis Kim Jun Hyung yang berusia 35 tahun, selama dua tahun. SM Entertainment mengkonfirmasi keduanya memang telah menjalin hubungan, tapi putus 1 April menyusul insiden kontroversial, dimana ia sengaja memukulnya dan melaporkan ke polisi karena menyerangnya.

Hyoyeon sangat dekat dengan sesama anggotanya Seohyun, juga dengan teman sesama perusahaan Amber f(x) dan teman sekolahnya Min Miss A. Min Woo Shinwa menjulukinya The Next BoA dan teman selabelnya Eunhyuk Super Junior, juga mengakui kehebatan menarinya.

Profil, Biodata, Info dan Fakta Hyoyeon Girls Generation - SNSD

Fakta Hyoyeon
  • Lamanya Hyoyeon Trainee 6 tahun 1 bulan
  • Nama fansclubnya adalah Hyohunnies
  • Namanya memiliki arti yang selalu tumbuh dengan indah
  • Nomor favorit 85
  • Taeyeon adalah leader SNSD tapi Hyoyeon-lah Ibu SNSD
  • Hyoyeon Benci orang yang tidak menyikat gigi setelah makan
  • Hyoyeon suka banget nyuci bajunya sendiri karena itu dia dapat julukan “Laundry Girl”
  • Hyoyeon juga paling jago masak diantara member SNSD, Seohyun dan Sooyoung sering minta dibuatin makanan
  • Hyoyeon akan menyerahkan karirnya demi cinta
  • Ingin menikah dini dan memiliki keluarga
  • Saat awal SM, Hyoyeon menganggap Yuri sebagai rivalnya, karna Yuri pernah menang kompetisi dance
  • Hyoyeon bisa menghafal gerakan tari, hanya dengan melihatnya  satu atau dua kali
  • Saat trainee Hyoyeon gak begitu akrab dengan member SNSD lain, soalnya dia keseringan masuk kelas dance cowok, bukan kelas dance cewek
  • Sepulang dari Cina tubuh Hyoyeon menjadi gemuk dan Sooyoung memanggilnya “Putri Fiona”
  • Hyoyeon adalah mantan kidal karena itu dia bisa menggunakan kedua tangannya secara imbang
  • Dulu saat trainee, Hyoyeon sering banget gonta-ganti warna rambut menjadi hijau, ungu, merah dan pirang
  • Walaupun disaat marah Hyoyeon bakal jadi pendiam, tapi dia pernah sampe nantang Sooyoung berantem dan itu membuat Sooyoung ketakutan, padahal saat itu member yang lain sedang ngerjain dia yang lagi ultah.
  • Member yang paling banyak punya tindik adalah Hyoyeon (14 ditelingga dan 1 dimulut)
Silahkan tambahkan komentar, fakta terbaru tentang Hyoyeon.