Friday, September 2, 2016

Profil, Biodata Member dan Fakta IOI

IOI Member

Ideal Of Idol yang dipendekkan menjadi IOI, merupakan girl grup yang dibentuk CJ E&M. Disebut idealnya suatu Idol, dikarenakan IOI sendiri dihasilkan dari acara reality show Produce 101 di Mnet tahun 2016, yang tayang 21 Januari 2016 sampai 1 April 2016. Nah, dari 101 trainee dari 46 label yang terdaftar, direkrutlah 11 formasi terbaik.

Kesebelas anggota tersebut ialah  Im Na-young, Kim Chung-ha, Kim Se-jeong, Jung Chae-yeon, Zhou Jieqiong, Kim So-hye, Yu Yeon-jung, Choi Yoo-jung, Kang Mi-na, Kim Do-yeon dan Jeon So-mi. Mereka debut pada 4 Mei 2016 dengan mini album Chrysalis, dan diharapkan untuk dapat mempromosikan empat album, baik sebagai grup atau sub-unit, selama kurang lebih 10 bulan ke depan.

Nama Grup : I.O.I
Genre: K-pop
Label : YMC Entertainment CJ E&M
Debut : 4 Mei 2016
Lagu Debut : Dream Girls
Fansclub/FansColor : (Proses :P)

Perjalanan Karir

Sebelum debut: Produce 101 dan debut lagu Crush
Bulan November 2015 Mnet mengumumkan acara terbarunya bertajuk Survival Show. Acara tersebut akan menyatukan 101 peserta dari 46 perusahaan hiburan untuk membentuk grup cewek dengan 11 anggota yang dipilih oleh pemirsa. Acara ini ditayangkan pada tanggal 21 Januari 2016 dan berakhir pada 1 April.

Rencana awal girl grup ini nantinya akan debut 1 April 2016 dengan lagu 'Crush', yang akan ditampilkan di akhir acara ini. Namun diputuskan YMC Ent dan Mnet untuk menunda debut mereka, guna persiapkan konsep dan berlatih lagu debutnya secara matang. Di hari yang sama, semua anggota menyapa fans pertama kali melalui channel Naver App resminya yang baru dibuka sehari sebelumnya.

Mnet merilis teaser untuk lagu pre-debut I.O.I, 'Crush', dan pada hari berikutnya, lagu ini dirilis pada tengah hari, yang menampilkan para anggota yang menggunakan pakaian kasual saat sedang bersenang-senang dengan koreografi di sebuah ruangan kecil. Di Musik video juga menampilkan saat para anggota sedang lakukan perekaman di studio. Genre-nya disebut Trapical Dutch Funk.

2016-sekarang: Debut dengan album Chrysalis
Pada 27 April, YMC Entertainment mengumumkan bahwa mini album pertama I.O.I berjudul Chrysalis. Lima hari kemudian, teaser untuk musik video dirilis.

I.O.I secara resmi debut pada 4 Mei 2016 melalui perilisan mini album pertamanya dan musik video untuk lagu utama "Dream Girls". Lagu ini adalah lagu trap pop yang ditulis oleh penyanyi-penulis lagu-produser Eru/Famousbro dan komposer Paul, lirik rap ditulis oleh Im Na-young dan Choi Yoo-jung. Pada 5 Mei, mereka melakukan debut panggung di Mnet M! Countdown, dengan menampilkan "Knock Knock Knock" dan lagu utama.

Pada 27 Mei, IOI mengumumkan bahwa akan memulai promosi dengan sub-unit dan debut solo anggota pada musim panas 2016, dan akan dibubarkan pada Januari 2017.

Pada 11 Mei, Jung Chae-yeon dari MBK Entertainment, kembali ke agensinya dan bergabung kembali dengan 'DIA' untuk comeback-nya di bulan Juni. 7 Juni diumumkan bahwa Kim Se-jeong dan Kang Mi-na dari Jellyfish Entertainment kembali ke agensi mereka untuk persiapkan debut resminya sebagai bagian dari gugudan girl grup pertama agensinya diakhir Juni.

Biodata dan Fakta Member I.O.I

Somi
IOI Somi

Sejeong
IOI Sejeong

Yoojung
IOI Yoojung

Chungha
IOI Chungha

Sohye
IOI Sohye

Jieqiong
IOI Pinky

Chaeyeon
IOI Chaeyeon

Doyeon
IOI Doyeon

Mina
IOI Mina

Nayoung
IOI Nayoung

Yeunjung
IOI Yeunjung