Monday, May 22, 2017

BTS Menjadi Grup K-Pop Pertama Yang Memenangkan Billboard Music Awards

BBMA BTS

BTS menghadiri Billboard Music Awards di T-Mobile Arena Las Vegas hari ini(21/05), setelah dinominasikan untuk penghargaan Top Social Artist tahun ini. BTS yang melawan Justin Bieber, Ariana Grande, Selena Gomez, dan Shawn Mendes untuk mendapatkan kemenangan, sebelumnya bersama Justin Bieber telah membawa pulang penghargaan yang dipilih oleh penggemar setiap tahun sejak diperkenalkan pada tahun 2011.

Begitu voting dibuka pada tanggal 1 Mei, penggemar BTS ARMY menunjukkan semua cinta dan dukungan mereka kepada kelompok tersebut dengan memberikan suara melalui Twitter dan online di situs web Billboard Music Awards. Hashtag  #BTSBBMAS telah digunakan lebih dari 300 juta kali sejak pemungutan suara dimulai!

Dalam acara tersebut, diumumkan bahwa BTS memenangkan penghargaan Top Social Artist. Ketika kelompok tersebut naik panggung, Rap Monster berkata, "Kami masih tidak percaya bahwa kami berdiri di sini pada tahap ini di Billboard Music Awards. Ini begitu bagus untuk melihat semua seniman yang kami kagumi, dan kami merasa terhormat berada dalam kategori ini dengan semua seniman hebat ini tepat di depan kami."

Dia kemudian mengucapkan terima kasih kepada semua penggemar mereka di seluruh dunia atas cinta mereka dan mengatakan bahwa penggemarnya membuat mereka bangga. "Kumohon, ARMY, ingat apa yang kita katakan: cintai diriku sendiri, cintai dirimu sendiri," tambahnya. Setelah berterima kasih kepada fans di Korea, dia juga mengucapkan terima kasih kepada Billboard atas dukungan mereka.

BTS adalah grup pertama dan artis kedua dari Korea yang memenangkan penghargaan pada upacara tahunan tersebut. Penyanyi PSY adalah artis Korea pertama yang pernah menang di Billboard Music Awards saat ia membawa pulang penghargaan Top Streaming Song untuk "Gangnam Style" kembali pada tahun 2013, dan PSY mentweet bulan lalu untuk mengucapkan selamat kepada BTS setelah nominasi mereka diumumkan .

Penghargaan ini pantas didapat mengingat BTS telah bercokol di tangga lagu Billboard Social 50 chart, yang menduduki puncak tangga lagu selama 25 minggu diawali sejak tanggal 1 Oktober pertama mereka. Mereka menjadi grup K-Pop dengan album dengan peringkat tertinggi di Billboard 200 musim gugur yang lalu saat mereka masuk di nomor 26 dengan album mereka WINGS. Judul lagu terbaru mereka  Spring Day  juga mencapai No. 15 di Billboard Bubbling Under 100 chart (untuk peringkat lagu di bawah Hot 100), yang oleh Billboard digambarkan sebagai "Sejarah K-pop yang belum pernah ada sebelumnya dalam chart single Billboard."
Selamat kepada BTS atas kemenangannya!
Terkait:  BTS