Friday, July 21, 2017

Kesan Awal Drama 'The King Loves' Politik, Romantis, dan Konflik Saling Melengkapi

King Loves

Minggu ini, MBC menayangkan drama kerajaan baru, The King Loves, yang berdasarkan novel Kim Yi Ryung dengan judul yang sama. Im Siwan, kembali membintangi drama setelah tiga tahun terakhir dan sageuk untuknya dalam lima tahun terakhir. Sedangkan drama ini merupakan sageuk pertama Yoona dan Hong Jong Hyun mengambil peran baru setelah bermain seorang pangeran jahat di Scarlet Heart: Goryeo.

Para pemain utama telah melakukan promosi di, dan disayangkan bahwa Im Siwan mungkin tidak bisa melihat hasil karyanya sekarang karna ia melayani layanan wajib militer. Di sisi terang, dramanya menjanjikan banyak konflik cinta dan politik istana, seperti sageuk pada umumnya.

Setelah menonton empat episode pertama, berikut adalah beberapa pemikiran tentang The King Loves.

Alur Cerita
The King Loves berkisah tentang seorang pangeran mahkota bernama Won (diperankan oleh Im Siwan) yang mendapati jalan rumit menjadi pangeran mahkota muda dan mencari tahu perannya dalam kerajaan. Dia menjadi teman sejati dengan anak seorang anggota kerajaan (juga pengawal masa depannya) bernama Wang Lin (diperankan oleh Hong Jong Hyun), tapi hubungan mereka menjadi tegang ketika politik istana tumbuh lebih rumit dimana keluarga Wang Lin berjuang untuk merebut tahta. Namun, Sahabat karib itu jatuh cinta dengan gadis yang sama, yaitu Eun San (Yoona). Mendasari K-drama pada umumnya: dua laki-laki + satu perempuan= cinta segitiga.

The King Loves Alur Cerita

Akhir-akhir ini drama tradisi kerajaan makin menyimpang dari keadaan. Cerita selalu datang ke masalah cinta dan politik tahta, jarang terjadi peperangan. Setiap karakter memiliki alur cerita mereka sendiri yang independen yang tidak bergantung kepada karakter lain.

The King Loves 2 Alur Cerita

Sementara untuk asmara tampaknya difokuskan di tiga karakter utama, politik akan meluas ke karakter di sekitar istana, dengan tahta menjadi fokus utama. Raja yang tidak disukai oleh orang-orang, tapi yang lebih mengkhawatirkan pada anaknya, Won, yang ibunya adalah seorang dari bangsa asing.

Karakter
Im Siwan
Terdapat ada tiga pemeran utama, Won mungkin bisa dianggap sebagai pengaruh karakter utama dari drama, karena sebagian besar aksi dan konflik berputar di sekitarnya. Dia seorang pangeran congkak yang masih merindukan belas kasih ayahnya dan orang disekitarnya. Ciri khasnya naif dan polos yang selalu bepergian melihat orang lain untuk membantunya melihat dan menavigasi dunia luar istana, dan banyak dari tindakan dramatis yang mempengaruhi orang-orang di sekelilingnya.

The King Loves Im Siwan

Bagian yang menarik dari karakter Won adalah bahwa The King Loves langsung membahas warisan dan konflik internal, bukan hanya semua orang tetapi seorang terdekat (termasuk ayahnya) memanggilnya “setengah matang'. Dia mendengar begitu banyak hal-hal buruk tentang warisan dan ia ragu harus terlibat di dalamnya.

Hong Jong Hyun
Peran Hong Jong Hyun saat ini bukan sebagai orang jahat! Wang Lin adalah putra kedua dari salah satu bangsawan paling kuat di kerajaan, dan kakaknya adalah kandidat yang memungkinkan merebut tahta setelah putra mahkota. Dia menjadi teman Won setelah ayahnya menyuruhnya, tapi dia juga tampaknya peduli dengan putra mahkota. Namun, benarkah ia begitu setia? Sebagai keluarga atau teman? Kemungkinan Wang Lin akan mencari tahu di jalan cerita selanjutnya.

The King Loves Hong Jong Hyun

YoonA
Eun San adalah putri dari orang terkaya di kerajaan, tapi setelah serangkaian peristiwa tragis, dia terpaksa meninggalkan rumah dan berpura-pura menjadi pembatu perempuan Eun San. Terlihat Keberaniannya mendorong Won ke pohon dan menjatuhkan ke tanah, serta mengalahkannya di pertandingan olahraga.

The King Loves Yoona

Hal itu membuatnya langsung menarik. Namun Yoona terlihat menarik sebagai tipe aktris untuk melakukan hal semacam itu. Aku masih sedikit skeptis tapi tampaknya dia akan memegang peranannya sendiri. The King Loves adalah sageuk pertama Yoona dan dia satu-satunya pemeran utama wanita, yang dapat banyak tekanan untuk seorang aktris. Karakter Eun San sejauh ini dia bisa mandiri, pintar, dan belum menunjukkan ketergantungan apapun pada karakter laki-laki lain. Mudah-mudahan itu berlanjut.

Kebanyakan karakter adalah pemeran bangsawan dan pekerja istana. Raja dan ratu memiliki peran penting (takhta menjadi masalah besar) dan penasihat misterius bernama Song tampaknya membantu kakak Wang Lin di penaklukannya untuk takhta, tapi ia pasti memiliki agenda tersendiri. Ada juga seorang pejuang jahat bertato ular, dan pengawal utama pangeran mahkota, yang membantu Wang Lin dimanapun.

Karakter The King Loves

Produksi dan Estetika
Produksi untuk sageuk membutuhkan fokus pada unsur-unsur tertentu, seperti lokasi dan kostum. Banyak lokasi dan latar belakang istana yang digunakan The King Loves begitu familiar, tapi ketika pangeran keluar dari istana, pemirsa mendapatkan banyak gambar yang menampilkan pemandangan indah Korea dan pemandangan dari bidang terbuka pegunungan. Ada banyak variasi dalam beberapa episode pertama, sehingga drama tidak merasa terjebak dalam lingkungan tertentu (kadang-kadang drama tradisional tampaknya hanya berpusat sekitar ruang istana tertentu).

The King Loves Latarbelakang Pemandangan

The King Loves Latarbelakang Pemandangan 2

Selain pemandangan indah, kostum drama juga menarik untuk dilihat. Sebagian besar kostum didasarkan pada kelas sosial, dengan warna yang membedakan karakter utama dan bangsawan. Menariknya bahwa sang desainer agak meninggalkan warna emas merah yang digunakan di sebagian besar sageuk (warna khas kerajaan). Bahkan di adegan pembuka, raja memakai warna gelap dan istrinya memiliki aura gelap serta memantrapkan perhiasan dan gaya pribadi asing.

The King Loves Kostum

Menarik bukan! Lantas bagaimana menurutmu kesan pertama Drama The King Loves?

Terkait:  The King Loves 

loading...


EmoticonEmoticon