Friday, August 25, 2017

Inilah Drama Korea Memikat Hati Yang Sebenarnya Terinspirasi Dari Cerita Asli

Yang Sebenarnya Terinspirasi Dari Cerita Asli Inilah Drama Korea Memikat Hati

Sering dikatakan banyak cerita fiksi sebenarnya berdasarkan dari kisah fakta. Apakah kamu tahu bahwa beberapa drama benar-benar terinspirasi oleh kejadian nyata dan orang-orang yang nyata? Seperti yang dapat kamu lihat di bawah, sejarah kerap sekali menjadi pilihan terbaik untuk sebuah pertunjukan besar, terutama jika kisahnya begitu dramatis.

Queen For Seven Days
Foto Queen For Seven Days

Drama ini sebenarnya didasarkan pada kisah Ratu Dangyeong (Diperankan Park Min Young) saat periode Joseon yang berkuasa tahun 1506 bersama Raja Jungjong (Diperankan Yeon Woo Jin). Setelah hanya tujuh hari sebagai ratu, dia tiba-tiba dihapus dari posisinya dan ditendang keluar dari istana. Kemudian gelarnya dipulihkan kembali setelah kematiannya, kisahnya masih tetap terkenal karena dia memegang pemerintahan singkat sebagai seorang ratu.

Reply 1988
Foto Reply 1988

Sementara itu Reply 1988 tidak hanya memusatkan cerita yang sebenarnya dalam jangka waktu saat itu, drama ini menjadi populer karena perhatian tertuju secara detail dan akurat. Ditetapkan di tahun 1988 saat berlangsungnya Olimpiade di Korea, secara sempurna menangkap kehidupan seorang pemuda kala itu. Satu satu karakternya, Choi Taek (Park Bo Gum), terinspirasi oleh pemain baduk yang sebenarnya bernama Lee Changho, yang menjadi terkenal di usia 13 dengan keterampilan baduknya.

My Wife Is Having An Affair This Week
Foto My Wife Is Having An Affair This Week

Drama ini dibintangi Song Ji Hyo dan Lee Sun Gyun sebuah remake dari seri Jepang yang ditulis oleh Tomoko Yoshida, yang sebenarnya terinspirasi oleh peristiwa nyata. Seperti ceritanya, ada seorang pria yang memposting di sebuah forum online dengan pertanyaan yang mengatakan: “Istriku berselingkuh minggu ini; apa yang harus aku lakukan?” Lalu Pertanyaan itu beredar, yang akhirnya diadaptasi ke layar kaca.

Hwarang
Foto Hwarang

Drama ini dibintangi Park Seo Joon, Go Ara, dan Park Hyung Sik mungkin tidak didasarkan pada cerita tertentu, tapi drama Hwarang menunjukkan kebenaran adanya anggota penting dari masyarakat selama periode Silla. Sama yang ditekankan dalam drama, Hwarang terdiri dari laki-laki muda elit. Tujuan kelompok tersebut ialah untuk mempersiapkan pemuda menjadi politisi yang berpendidikan tinggi dan administratif.

Signal
Foto Signal

Drama ini dibintangi Jo Jin Woong, Kim Hye Soo, dan Lee Je Hoon dapat dianggap fiktif karena cara karakter utama berkomunikasi di dua periode waktu yang berbeda, tetapi sebenarnya memiliki beberapa latarbelakang yang sama. Produser mendasari cerita di kasus kehidupan nyata seperti penculikan Park Choroung Bitnari dan kasus Serial Pembunuhan Hwaseong. Dalam kehidupan nyata, Hwaseong adalah kasus yang paling terkenal dalam sejarah Korea dan masih belum terpecahkan sampai hari ini. Harapan produser bahwa suatu kejahatan tak akan pernah terlupakan oleh publik dan jangan pernah terulang lagi.

Empress Ki
Foto Empress Ki

Karakter dalam drama ini didasarkan dari orang yang sebenarnya. Empress Ki (Ha Ji Won) memang ada sejarahnya, dan kisahnya cukup terkenal di Korea. Ratu Ki lahir di Korea selama dinasti Goryeo, namun kemudian dikirim ke Mongol Yuan sebagai selir untuk Kaisar (Ji Chang Wook).

Dalam drama digambarkan, dia bangkit dan akhirnya menjadi Ratu. Namun, dengan kekuatan barunya, dia akhirnya menyerang Korea dengan pasukan Yuan. Meskipun beberapa orang menganggap Ratu Ki sebagai pemimpin untuk warga Korea yang tinggal di Yuan, yang lain menyebutnya pengkhianat karena mencoba untuk menyerang negara sendiri.

Six Flying Dragons
Foto Six Flying Dragons

Karakter utama dari Six Flying Dragons mengambil dari sejarah asli dan fiksi. Drama ini menunjukkan cerita dari enam orang yang berbeda pada akhir dinasti Goryeo di akhir 1300-an. Dari enam naga, Lee Bang Won (Yoo Ah In), Jeong Do Jeon (Kim Myung Min), dan Lee Seong Gye (Chun Ho Jin) adalah orang-orang nyata yang ada selama jangka waktu tersebut. Lee Bang Won adalah karakter utama yang kemudian menjadi raja ketiga Joseon setelah membantu ayahnya, Raja Taejo, mendirikan Dinasti Joseon.