Thursday, May 23, 2019

Profil, Biodata, dan fakta Jin BTS

Jin BTS Profil, Biodata, dan fakta

Kim Seok-jin yang juga dikenal dengan nama panggung Jin, lahir pada 4 Desember 1992, adalah seorang penyanyi serta penulis lagu Korea Selatan. Ia adalah anggota dan vokalis dari boy grup Korea Selatan BTS. Sebagai seorang penulis lagu, dia mempunyai lima lagu terakreditasi dan namanya tercatat ke dalam Korea Music Copyright Association.

Kim Seok-jin lahir di daerah Gwacheon, Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan. Keluarganya terdiri dari ibu, ayah, dan kakak laki-lakinya.

Dia masuk ke Universitas Konkuk dan tanggal 22 Februari 2017 lulus dengan gelar dalam bidang seni dan akting. Dia saat ini terdaftar di sekolah pascasarjana di Hanyang Cyber ​​University, mengejar studi di bidang selain musik.

Profil Jin BTS
Jin BTS Profil

Nama Lahir: Kim Seok Jin
Nama Panggung: Jin
Label: Big Hit Entertainment
Genre: K-pop, Pop-rock, Ballad
Instrumen: Vokal, Gitar, Piano
Julukan: Pink Princess, Princess Jin, Ardilla, Jin Hime
Ahli Profesi: Penyanyi, Penulis lagu
Posisi BTS: Vokal, Dancer, Visual
Tinggi : 179 cm
Berat : 60 kg
Tipe Darah : O
Zodiak: Sagitarius
Shio: Monyet
Instagram : @jin.bts

Fakta Jin BTS

  1. Dia adalah anggota tertua BTS.
  2. Nomor favoritnya adalah 4.
  3. Cuaca favoritnya adalah sinar matahari di musim semi. 
  4. Jika dia seorang gadis, dia mengatakan akan berkencan dengan Jimin. Karena Jin seorang pemalu dan seseorang seperti Jimin akan membantunya membuka diri dan bersosialisasi. 
  5. Model rujukannya seperti TOP dari BIGBANG.
  6. Jin dulunya direncanakan akan menjadi anggota EXO.
  7. Dia mengedipkan mata kirinya saat dia lapar. 
  8. Warna favorit Jin adalah biru. (Menurut wawancara BTS untuk Majalah J-14 050517). Warna favoritnya dulu pink. 
  9. Dia menyukai putri Disney.
  10. Dia lumayan hebat dalam urusan memasak. 
  11. Dia senang melihat foto dan resep hidangan.
  12. Buat favoritnya ialah mangga, semangka, dan blueberry.
  13. Dulu dia pernah bekerja di sebuah ladang stroberi.
  14. Makanan favoritnya adalah lobster, daging, dan naengmyeon (mie dingin Korea).
  15. Jin juga penggemar berat Mario Bros lho. Doi punya banyak koleksi Mario Bros dari mulai boneka, gantungan kunci hingga kaus.
  16. Menurut anggota lain, dia memiliki tubuh terbaik di Bangtan.
  17. Dia sangat percaya diri dengan penampilannya, terutama dengan bibir bawahnya serta bahu lebarnya.
  18. Dia mengatakan bahwa bahunya memiliki lebar 60 cm
  19. Jin merupakan member yang paling suka membuat lelucon
  20. Jin memiliki penglihatan yang buruk
  21. Jin satu kamar bersama Suga
  22. Jin sangat takut pada serangga
  23. Jin berpikir rambut merah muda paling cocok untuknya. (Buzz Feed Interview 2018) 
  24. Di asrama baru ia memiliki kamarnya sendiri. 
  25. Jin berada di peringkat ke-47 di TC Candler "100 Wajah Paling Tampan tahun 2018".
  26. Leonardo Di Caprio adalah aktor favoritnya
  27. Tipe ideal Jin adalah seorang gadis dengan penampilan dan kepribadian mirip dengan anak anjing, serta pandai memasak, baik dan akan merawatnya.
  28. Dia ingin menikah di usia 31 tahun
  29. Jika kelak punya anak laki-laki, dia ingin menamainya 'Kim Yoon Sun'
  30. Jin berpartisipasi dalam program tv Law of the Jungle edisi Manado Sulawesi bersama Yoon Da-hoon, Sol Bi, Sleepy (Untouchable), Gong Myung (5urprise), Cheng Xiao (Cosmic Girls)

Jin BTS Fakta

Perjalanan Karir
2013 - Saat ini(Bersama BTS)
Jin diintai oleh Big Hit Entertainment untuk penampilannya saat berjalan di jalanan. Saat itu Jin sedang belajar akting dan tidak memiliki latar belakang musik sama sekali. Pada 13 Juni 2013, Jin melakukan debut sebagai salah satu dari empat vokalis di BTS dengan album single debut mereka 2 Cool 4 Skool. Jin merilis lagu produksi pertamanya, sebuah solo tunggal dari album Wings berjudul Awake, pada 2016. Lagu itu naik di nomor 31 di Tangga Musik Gaon dan enam di Billboard World Digital Singles Chart. Bulan Desember 2016, ia merilis versi Natal Awake di SoundCloud.

Pada tanggal 9 Agustus 2018, sebuah trailer dirilis untuk album BTS yang akan datang, dengan sebuah lagu berjudul Epiphany. Lagu tersebut dideskripsikan sebagai sebuah "pembangunan melodi pop-rock" oleh Billboard, dan merupakan penampilan solo Jin, dengan lirik yang menyentuh pada konsep penerimaan dan mencintai diri sendiri. Versi lengkap lagu tersebut dirilis pertama kali di album Love Yourself: Answer. dan menempati posisi 30 di tangga lagu Gaon Music Chart dan posisi 4 di Billboard World Digital Singles Chart.

2013 - Saat ini (Aktivitas solo)
Jin berkolaborasi dengan rekan grupnya V untuk mengisi soundtrack drama historikal Hwarang: The Poet Warrior Youth berjudul It's Definitely You. Dia juga bergabung dengan anggota BTS Jungkook untuk menyanyikan dan merilis versi alternatif dari So Far Away, sebuah lagu dari mixtape anggota BTS Suga Agust D. Jin juga mengcover beberapa lagu seperti Mom oleh Ra.D, I Love You oleh Mate, dan In Front Of The Post Office In Autumn, lagu tahun 1994 yang dinyanyikan oleh Yoon Do-hyun. Lagu cover tersebut dirilis di SoundCloud masing-masing pada 7 Mei, 2015, 3 December, 2015, dan 7 Juni, 2018. Dia juga tampil beberapa kali sebagai co-host penghargaan music Korea, seperti Music Bank.

Pada tahun 2018, ia mendapat peringkat sebagai idola ke-11 paling terkenal di Korea Selatan, melalui data yang dikumpulkan oleh perusahaan analisis Gallup Korea.