Sunday, June 9, 2019

Review Profil, Pemeran, Sinopsis Drama Korea Arthdal Chronicles

Drama Korea Arthdal Chronicles Review Profil, Pemeran, Sinopsis

Arthdal ​​Chronicles adalah serial drama epik kolosal fantasi Korea Selatan tahun 2019 yang disutradarai oleh Kim Won Seok serta skenario cerita ditulis oleh Kim Young Hyun dan Park Sang Yeon, dibintangi oleh Jang Dong Gun, Song Joong Ki, Kim Ji Won dan Kim Ok Vin. Drama ini ditayangkan setiap hari Sabtu dan Minggu di TVN pada pukul 21:00 waktu Korsel mulai 1 Juni 2019. Drama ini juga tayang secara internasional di situs resmi Netflix di 190 negara serta mendukung 24 subtitle.

Lokasi pengambilan syuting latar belakang tempat berada di negara Korsel dan Brunei. Drama ini juga mendapat penghargaan di tahun 2018 Korea sebagai First Brand Awards: Most Anticipated Drama of 2019.

Arthdal ​​Chronicles mengambil alih slot waktu drama Sabtu Minggu tvN yang sebelumnya ditempati oleh Confession dan akan digantikan drama Hotel Del Luna Juli, 2019.

Arthdal ​​Chronicles akan terdiri dari 3 bagian, dimana masing-masing bagian terdiri dari 6 episode. Bagian I dan 2 akan ditayangkan secara berurutan, sedangkan Bagian 3 akan ditayangkan pada paruh kedua tahun 2019.


Profil Drama Arthdal Chronicles

Judul asli: 아스 달 연대기 - Aseudal Chronicles / Asadal Chronicles / The Chronicles of Aseudal
Genre: Epik Kolosal, Fantasi
Penulis: Kim Young-hyun, Park Sang-yeon
Sutradara: Kim Won-seok
Total Episode: 18
Produksi: Studio Dragon - KJP
Stasiun televisi: tvN
Tanggal penayangan: 1 Juni - 28 Juli 2019, tayang setiap hari Sabtu dan Minggu

Sinopsis Arthdal Chronicles

Di negeri mistis bernama Arth, penduduk kota kuno Arthdal ​​(Ibukota Gojoseon) bersaing saling memperebutkan kekuasaan, sementara itu keempat tokoh pemeran utama saling menemukan hubungan percintaan di sepanjang jalan cerita.


Pemeran Arthdal Chronicles

Pemeran Utama
Song Joong Ki sebagai Eun seom
Eun seom
Anak dari Asa Hon (Ras manusia) dan Raqaz (Suku terkuat Neanthal). Ia seorang Igutu yang lahir pada perang besar dan tepat saat munculnya komet biru menyala di langit. Ramalan Arthdal ​​kuno mengatakan bahwa seorang anak yang lahir pada hari ketika komet biru muncul dia akan membawa bencana. Untuk selamatkan Eun Sum, Ibunya membawanya pergi jauh dari Artdal menuju iark. Butuh waktu 10 tahun baginya dan ibunya melewati tebing dan menuju iark. Ia akan kembali ke tanah Arthdal untuk menyelamatkan suku yang membesarkannya sekaligus memecahkan konflik yang terjadi di Arth.

Jang Dong Gun sebagai Ta Gon
Ta Gon
Diberkati dengan kecerdasan dan fisik kuat, dia adalah ahli strategi dan pejuang jenius. Seorang pahlawan yang menang melawan suku Neanthal dalam Perang Besar melalui strategi perangnya. Ketika Ta-gon menjadi pahlawan bagi semua suku Arthdal, ayahnya sendiri, San-ung menjadi waspada terhadanpnya. Ketika Ta-gon semakin perkasa, San-ung menjadi gelisah. Hawa nafsunya berkecamuk, San-ung mencoba untuk mengalahkan Ta-gon dengan menjebaknya. Memicu perang antara ayah dan anak, dan Ta-gon mencoba mengalahkan ayahnya, dan mengambil alih Arthdal. Ta-gon akhirnya menjadi Pahlawan Arthdal. Tapi dari negeri barbar, Iark, pahlawan lain akan datang. Pertemuan Ta-gon dengan Eun-seom semakin dekat.

Kim Ji Won sebagai Tan-ya
Tan-ya
Putri Yeol-son, penerus dari Bunda Spiritual Agung berikutnya dari Wahan. Anak yang dinubuatkan dari komet biru. Pada hari Tan-ya lahir, ibunya meninggal sebelum bisa bertemu dengan putri kesayangannya. Tan-ya lahir pada hari yang sama dengan Eun-seom, hari ketika komet biru melintasi langit. Tetapi, ramalan Wahan tentang komet biru berbeda dari nubuatan Arthdal. Tan-ya dibebani dengan pelatihan dan latihan, seperti belum menemukan mimpi. Selain itu, dia belum bisa menguasai tarian spiritual. Dalam masa di hari-hari tenang, sampai pasukan Arthdal ​​Daekan tiba di Desa Wahan. Tan-ya akhirnya ditangkap bersama orang-orang Wahan, dan dibawa ke negeri Arthdal ​​yang jauh. Sedikit demi sedikit, dia merasakan takdir dan misinya bergejolak.

Kim Ok-vin sebagai Tae Al-ha
Tae Al-ha
Putri Kepala Suku Hae, Mi-hol. Ayahnya seorang ilmuwan, pejuang, dan politisi yang ambisius. Suku Hae adalah suku asing yang menetap di Arthdal. Sebagai putri Mi-hol, Tae Al-ha menyadari pada usia muda, bahwa jika tak bisa berkuasa, Kamu mati. Jika tidak bisa menjadi orang yang kuat, kau harus berdiri di sisi orang yang kuat. Daripada menguasai ilmu pengetahuan, ia lebih suka mengendalikan para ilmuwan. Dengan wawasan dan kekuatan analitis yang sebanding dengan ayahnya, Segalanya tampak mengikuti keinginan dan rencana Tae Al-ha. Dia menikmati kekuatan besar sebagai kawan politik Ta-gon. Tae Al-ha tidak takut, Arthdal ​​sama baiknya dengan miliknya. Namun, saingan kuat muncul dari tempat yang tak terduga.


Pemeran Pendukung
Arthdal (Suku Saenyeok, Daekan):
Kim Eui-sung sebagai San-ung
San-ung
Ayah Ta-gon, Kepala Suku Saenyeok. Pemimpin Perserikatan Suku Arthdal. San-ung yang pemberani, naik takhta ke posisi Arthdal ​​Tribal Union Leader di usia muda, memiliki kemampuan merangkul dan memasukkan orang lain yang membuat orang ingin mengikutinya. Di saat keunggulan Ta-gon mengancam posisinya sebagai Pemimpin Kesatuan Suku, San-ung memulai tekad mengerikan dari dalam hatinya.

Park Hae-joon sebagai Moo-baek
Moo-baek

Park Byung-eun sebagai Dan-Yeok
Dan-Yeok
Anak San-Woong, saudara tiri Ta-gon. Jenderal pasukan pengawal Arthdal ​​saat ini. Penerus Kepala suku Saenyeok. Dan-byeok diakui sebagai penerus Kepala Suku Saenyeok sejak awal. Dia tidak mengerti mengapa ayahnya membenci Ta-gon dan menjaganya sejak kecil. Jadi, dia selalu merasa kasihan pada Ta-gon dan memiliki banyak simpati untuknya.

Park Hyoung-soo sebagai Gil-sun
Gil-sun
Awalnya anggota pasukan Daekan, dia saat ini adalah pemimpin pasukan Pasukan Pengawal. Lahir dari suku Hwinsan (Gunung Putih), setelah ia bertarung bersama Ta-gon dalam Perburuan Hebat Neanthal. Dia adalah orang pertama yang kembali ke Arthdal, dan didakwa menjaga perdamaian di dalam Arthdal ​​sebagai anggota Pasukan Penjaga. Seorang prajurit yang mengerti politik, ia bekerja di bawah para pemimpin berpangkat tinggi. Dia cepat menangkap kepentingan yang dipertaruhkan dan mengubah gelombang politik.

(T_T) sebagai Yeon-bal
foto Yeon-bal
Seorang prajurit Daekan. Sebagai anggota suku Saenyeok dan karena kesetiaan kepada Ta-gon, ia melakukan tugasnya seperti yang diperintahkan. Bersama Mu-baek dan Gil-son atasannya, serta Mu-gwang, dan Kitoha bawahannya, ia sering menjadi orang terpilih dan sering merasa diperlakukan tidak adil.

Lee Ho-cheol sebagai Kitoha
Kitoha
Seorang prajurit Daekan dari suku Hwinsan dengan keterampilan bertarung yang baik dan kekuatan yang tidak manusiawi. Dia memiliki kepribadian yang liar, suka minum dan berjudi, tetapi tidak sesuai dengan penampilan dan kemampuannya, dia sangat percaya takhayul.

Hwang Hee sebagai Mu-gwang
Mu-gwang
Seorang prajurit Daekan, adik laki-laki Mu-baek. Dia melakukan tugas yang kejam dan kotor tanpa pertimbangan moral. Jika itu perintah Ta-gon, dia menurut tanpa penyesalan. Dia merasa frustrasi terhadap kakak laki-lakinya, Mu-baek, yang tidak peduli pada kekuasaan dan tidak tergoyahkan dalam kesetiaannya terhadap Kesatuan. Dia paling brutal dalam memperlakukan orang-orang Iark, membunuh mereka tanpa ragu-ragu.

Ki Do-hoon sebagai Yang-cha
Yang-cha
Seorang prajurit Daekan yang mahir menggunakan senjata perunggu. Dia selalu mengenakan topeng di mulutnya, saat dia menjalani hukuman yang terjadi di masa lalu. Ta-gon memberi Yang-cha muda perintah rahasia di masa lalu. Ta-gon juga mengungkapkan kepada Yang-cha perasaan sejatinya. Di dalam pasukan Daekan, ia dianggap sebanding dengan Mu-baek, dipandang sebagai Prajurit terbaik dari generasi berikutnya.

Song Yoo-Taek sebagai Park Ryang-poong
Park Ryang-poong
Prajurit Daekan dari suku minoritas kecil yang selalu menepati janji. Tidak seperti penampilannya, ia cerdas dan mampu menyelesaikan tugas yang diberikan dengan akurat.

Lee Hwang-eui sebagai Dae-dae
Dae-dae
Ketua sejarawan dari Tribal Union Castle. Kepala semua ahli Taurat yang mencatat kejadian di kastil, dan seorang petugas administrasi. Tapi peran Dae-dae tidak hanya berhenti di situ, ia melayani di sisi Pemimpin Suku Perserikatan. Dia tidak memberikan penilaian pada sang penguasa, tetapi adalah seorang sarjana yang berjanji setia tegas kepada perserikatan itu sendiri.

(T_T) sebagai So-dang
foto So-dang

(T_T) sebagai Pyeon-mi
foto Pyeon-mi

Arthdal ​​(Suku Hwinsan):
Lee Do-kyung sebagai Asa Ron
Asa Ron
Ketua Penatua Suku Hwinsan, dia mengendalikan ritual dan upacara keagamaan. Sebagai Kepala Penatua yang mengepalai Kuil Agung yang melayani Delapan Dewa Arthdal, dia berada di puncak kekuasaan Arthdal. Dia dapat mengomunikasikan kehendak Tuhan, tetapi dia tidak dapat memenuhi permintaan para Dewa itu sendiri. Jadi, Asa Ron memimpin klannya bukan oleh kekuatan kemampuan bawaannya, tetapi oleh penilaian politiknya yang luar biasa.

Son Sook sebagai Asa Sakan
Asa Sakan
Seorang anggota klan Asa, ibu dari Hwinsan. Penatua terbesar dari suku Hwinsan yang melindungi gua-gua suci Hwinsan, yang memiliki pengaruh besar untuk mempengaruhi keputusan-keputusan Kuil Besar. Dia percaya itu misinya untuk melindungi kekuatan suci klan Asa dan Perserikatan Arthdal.

(T_T) sebagai Asa Mot
foto Asa Mot
Seorang anggota klan Asa, kepala pendeta perempuan, dia mengatur upacara dan upacara Arthdal ​​di bawah Asa Ron. Dia juga dipercaya oleh Asa Ron untuk mengelola Kuil Agung. Dia percaya bahwa tubuhnya adalah milik Airuzu, hatinya bagi Isodunyong, dia tak tergoyahkan dalam iman dan prinsip-prinsipnya, seorang fundamentalis yang bahkan lebih tangguh daripada Asa Ron.

Jang Yool sebagai Asa Yon
Asa Yon
Seorang pendeta dari Klan Asa, ia awalnya bertugas di Gua Suci Gunung Kepala putih, pengikut Isodunyong. Namun, dia diperhatikan oleh Asa Ron dan dipindahkan ke Kuil Agung, menjadi seorang imam yang melayani Delapan Dewa. Cerdas dan realis kadang-kadang dia beda pikiran dengan Asa Mot.

(T_T) sebagai Asa Moo
foto Asa Moo
Seorang pendeta wanita cantik dari Klan Asa yang mengomunikasikan kata-kata Isodunyeong. Dia selalu terlihat mabuk, dengan penampilan bingung dan kata-kata cadel. Dia menari di dalam Kuil agung dan memulai tangisan saat dia menerima pesan dari para Dewa.

Choo Ja-Hyun sebagai Asa Hon
Asa Hon
Seorang anggota Klan Asa, ibu Eun-seom. Dia ditugaskan untuk mengirimkan hadiah kepada Neanthal, dan di Atturad saat terjadi kebakaran, dia menyaksikan kekejaman ras Saram. Setelah itu, dia melarikan diri ke Neanthal, memulai hubungan dengan Ragaz, dan akhirnya mengandung Eun-seom. Saat dikejar oleh pasukan Daekan, Asa Hon membawa Eunsom muda ke Tebing Hitam, dan berusaha menuju Iark.

Arthdal ​​(Suku Hae)
Jo Sung-ha sebagai Hae Mi-hol
Hae Mi-hol
Kepala suku Hae, ayah Tae Al-ha. Ahli sains dan informasi Arthdal, pemilik benteng api. Sekitar 50 tahun yang lalu, Mi-hol tiba di Arthdal ​​ketika masih kecil. Tapi dia membantu orang dewasa dari suku Hae untuk memulai operasi pertanian skala besar. Dia membuat instrumen perunggu, dan membawa kelimpahan untuk Arthdal. Dia menyusun strategi dan merencanakan secara cermat untuk memastikan misi dan kelangsungan suku Hae. Tapi satu hal yang tidak dia perhitungkan adalah putrinya Tae Al-ha.

Yoon sa-Bong sebagai Hae Tu-ak
Hae Tu-ak
Seorang prajurit Hae, petugas terdekat Tae Al-ha. Meskipun dia tampak suka berteman dan canggung, dia adalah tangan kanan Tae Al-ha. Penampilannya memang bertubuh besar dan bergerak lesu, tetapi dia adalah pejuang wanita yang terampil dalam seni bela diri. Daya tarik Hae Tu-ak ada pada saat dia  menghancurkan lengan orang-orang yang menyerangnya sambil mengucapkan kata-kata sumpah serapah dari mulutnya.

(T_T) sebagai Hae Yeo-bi
foto Hae Yeo-bi
Punggawa terdekat Mi-hol yang telah mengabdikan hidupnya untuk kelangsungan hidup Suku Hae. Di bawah arahan Mi-hol, dia diperintahkan untuk memantau kegiatan Tae Al-ha.

(T_T) sebagai Hae Heul-lip
foto Hae Heul-lip
Pengumpul informasi Mi-hol. Baginya, kata Mi-hol adalah Hukum. Pintar dengan kemampuan bertindak cepat, ia memegang kepercayaan Mi-hol. Dia dipercayakan tugas untuk mencatat informasi tentang Arthdal ​​dan semua suku di Arth Land.

(T_T) sebagai Hae Ga-On
Ga-On
Seorang teknolog pertanian suku Hae yang otaknya sangat superior sehingga dia memiliki pengetahuan tentang spesies dan trah dari semua tanaman.

Arthdal (Bachidoore):
(T_T) sebagai Hae-rim
foto Hae-rim
Dukun Arthdal. Dilahirkan di suku Hwinsan, ia adalah ahli pengobatan utama Arthdal. Selain keahlian teknisnya dalam operasi, ia juga bisa mengenali ramuan obat apa pun secara sekilas. Keterampilan medisnya yang luar biasa berkontribusi untuk mewujudkan strategi Ta-gon menjadi kenyataan.

Ko Bo-gyeol sebagai Chae-eun
Chae-eun
Seorang wanita ahli obat-obatan, anak perempuan Ha-lim, yang secara alami belajar kedokteran dengan memperhatikan ayahnya sejak kecil. Jika perserikatan tidak dapat menemukan Ha-lim, mereka akan mencari Chae-eun. Dia tidak menjadikan Neanthal ataupun Igutus sebagai musuhnya, dan dia membantu Eun-seom ketika dia tiba dari Iark.

(T_T) sebagai Nun-byeol
foto Nun-byeol
Adik perempuan Chae-eun, putri kedua Ha-lim yang ia selamatkan dari medan perang dan dibesarkan sebagai anak kandungnya, yang sebenarnya adalah anak yatim piatu. Khawatir akan kondisi kelemahannya, Ha-lim mengajarkan Nun-byeol keahlian pedang. Dia menyalin gerakan, tetapi tidak memiliki kekuatan di belakangnya, dan mudah lelah walau sedikit latihan. Atas semua kelemahannya, Nun-byeol memiliki Chae-eun, saudara perempuannya yang kuat dan pintar yang menjadi pelindungnya.

(T_T) sebagai Su-chin
foto Su-chin
Seorang penunggu tempat obat berada, yang awalnya berasal dari suku minoritas kecil. Dia selalu mengikuti perintah dari Ha-lim dan Chae-eun.

(T_T) sebagai Mu-Myung-jin
foto Mu-Myung-jin
Seorang pengrajin yang bekerja sebagai pewarna kain, berasal dari suku Hwinsan.

Iark (Suku Wahan)
Jung Suk-yong sebagai Yeol-son - Ayah Tan-ya
Yeol-son - Ayah Tan-ya

Kim Ho-jung sebagai Cho-seol
Cho-seol

Shun Joo-hwan sebagai Dal-sae
Dal-sae

Park Jin sebagai Moong-tae
Moong-tae

Yang Kyung-won sebagai Teo-dae
Teo-dae

Kim Choong-gil sebagai Book-soe
Book-soe

Go Na-hee sebagai Do-ti
Do-ti

Shin Mun Sung sebagai Doon-ji
Doon-ji

Song Jae-ryong sebagai Gum-bool
Gum-bool

Park Ok-chool sebagai Agaji
Agaji

Kim Bi-bi sebagai Wooroomi
Wooroomi


Nweantal
Yoo Tae-oh sebagai Ragaz - Ayah Eun-seom
Ragaz - Ayah Eun-seom

Moon Jong-won sebagai Raknrup
Raknrup

(T_T) sebagai Muturubeu
foto Muturubeu

Song Jong-ho sebagai Yiseuroobeu
Yiseuroobeu

Choi Ro-Woon sebagai Rottip
Rottip


Lain-lain
Choi Moo-Sung - San-Wook
One (Rapper/Penyanyi) - Ta-Gon muda
Kim Ye-Joon - Eun-Sum muda
Heo Jung-Eun - Tan-Ya muda

Trailer