Friday, August 23, 2019

Daftar Negara Paling Aktif Melihat Video KPop, Berdasarkan View Youtube

Melihat Video KPop, Berdasarkan View Youtube

Berkat platform seperti YouTube yang memudahkan grup idola menampilkan bakatnya dan benar-benar terhubung dengan penggemar internasional, jumlah penggemar K-Pop di seluruh dunia pun meningkat dengan cepat. Berdasarkan penelitian data dari view YouTube yang dilakukan oleh BLIP, sepuluh negara ini telah sangat jatuh cinta pada K-Pop dan menjadi paling aktif dalam menonton boy grup ataupun girl grup antara Juli 2018 hingga Juni 2019.

10. Malaysia
Kpop Malaysia

Malaysia menyumbang 3,1% dari total tampilan konten K-Pop di YouTube, menurut BLIP. EXO dan GFRIEND adalah dua dari sekian banyak idola yang pernah ke Malaysia untuk tampil bagi penggemar mereka!

9. Meksiko
Kpop Meksiko

Meksiko mengambil 4,3% dari penayangan! NCT127 dan Sunmi memberkati penggemar K-Pop di Meksiko dengan konser terbaru mereka pada 2018-2019. Data YouTube juga menunjukkan bahwa pemirsa di Meksiko paling sering menonton konten BTS, MONSTA X, dan NU'EST!

8. Brazil
Kpop Brazil

Brasil berada di posisi ke 8 dengan 4,4% dari total view. Pecinta K-Pop di Brasil pernah merasakan nonton live konser BTS dan KARD!

7. Filipina
Kpop Filipina

Filipina menempati posisi ke-7 dengan 6.8% dari semua tampilan konten K-Pop di YouTube. Filipina adalah tujuan populer bagi artis K-Pop dalam tur dunia. Konser terbaru termasuk BLACKPINK dan WINNER, yang keduanya sangat disukai penggemar K-Pop di Filipina!

6. Jepang
Kpop Jepang

Jepang persis dengan Filipina karena memegang 6,8% dari total view. Dengan keunggulan geografisnya, Jepang telah dikunjungi banyak artis K-Pop untuk pertunjukan. Beberapa artis favorit penggemar K-Pop Jepang termasuk TWICE dan SEVENTEEN, dan IZ*ONE menjadi idola terbaru di sana!

5. Amerika Serikat
Kpop Amerika

Amerika Serikat berada di urutan ke-5 dengan 7,4% dari penayangan konten terkait K-Pop di YouTube! AS terus meningkat untuk menjadi salah satu dari banyak negara favorit artis K-Pop untuk dikunjungi dan tampil. Grup seperti BTS, NCT, dan MONSTA X adalah pilihan utama Amerika saat ini!

4. Vietnam
Kpop Vietnam

Vietnam persis dengan Amerika Serikat memegang 7,4% dari total tampilan. Stan K-Pop di Vietnam menyukai semua grup idola, tetapi minat terbaru mereka lebih kepada GOT7 dan IZ*ONE !

3. Thailand
Kpop Thailand

Thailand berada di posisi ketiga dengan 8,1% dari view konten K-Pop. Idol Thailand Lisa BLACKPINK dan Minnie (G) I-DLE, menjadi bunga kebanggan bagi warga Thailand! Fans Thailand rata-rata menyukai semua grup Kpop.

2. Indonesia
Kpop Indonesia

Indonesia berada di posisi kedua memegang 9,9% dari total view Kpop di YouTube! Jakarta baru-baru ini menyambut idola seperti NU'EST dan BLACKPINK untuk bertemu bersama penggemar. Kecintaan mereka kepada semua boy dan girl grup terus tumbuh kuat, maka dari itu semakin banyak artis K-Pop yang memasukkan Indonesia ke dalam tur mereka yang akan datang.

1. Korea
kpop Korea

Tentu saja Korea! Rumah dari K-Pop menempati posisi pertama dengan 10,1% dari semua tampilan. Karena sebagian besar grup idola K-Pop dan agensi mereka sepenuhnya berbasis di Korea, dan sebagian besar konten terkait K-Pop dirilis berdasarkan KST (Korea Standar Time).

Berikut diagram visualisasinya.
Kpop fans diagram