Sunday, October 27, 2019

Profil Drama Korea The King: Eternal Monarch, Pemain dan Sinopsis

Drama Korea The King: Eternal Monarch, Pemain dan Sinopsis Profil

The King: Eternal Monarch adalah drama televisi Korea Selatan yang dibintangi oleh Lee Min Ho, Kim Go Eun dan Woo Do Hwan. Tayang di SBS pada 17 April 2020, The King: Monarch of Eternity merupakan drama fantasi romantis yang menceritakan kisah negara Korea dalam dua dunia paralel, Korea dalam bentuk demokrasi (seperti yang kita kenal) dan alam semesta alternatif di mana Korea berbentuk kerajaan yang diperintah oleh raja tunggal.

Drama ini merupakan proyek comeback Lee Min Ho sejak ia keluar dari wamil pada 25 April 2019.

Drama ini ditulis oleh Kim Eun Sook, penulis skenario terkenal di balik drama hit The Heirs, Descendants of the Sun, Goblin, dan Mr. Sunshine. Sutradara Baek Sang Hoon (Descendants of the Sun, Love In The Moonlight dan Who Are You: School 2015) dan penulis skenario Kim Eun Sook kembali bekerjasama dalam proyek drama ini.

Lee Min Ho dan penulis skenario Kim Eun Sook sebelumnya pernah bekerja bersama di drama The Heirs SBS 2013. Sedangkan, Aktris Kim Go Eun bersama Kim Eun Sook sebelumnya bekerjasama pada tahun 2016 dalam drama Goblin tvN.

Profil KDrama The King: Eternal Monarch
The King: Eternal Monarch Poster

Judul asli: 더 킹: 영원의 군주 - Deo King: Youngwonui Gunjoo
Genre: Kolosal Fantasi Romantis
Penulis: Kim Eun Sook
Sutradara: Baek Sang Hoon
Total episode: 16
Produksi: Hwa&Dam Pictures - Studio Dragon
Stasiun televisi: SBS
Tanggal penayangan: 17 April 2020
Waktu tayang: Jumat& Sabtu 20:00 WIB

The King: Eternal Monarch mengambil alih slot waktu drama 22.00 KST, Jumat dan Sabtu SBS yang sebelumnya ditempati drama Hyena dan dilanjutkan Convenience Store Saet-Byeol.

Sinopsis KDrama The King: Eternal Monarch
Dewa melepaskan iblis ke dunia manusia dan membuka pintu dua alam semesta berbeda, yaitu pada zaman monarki kerajaan dan demokrasi (saat ini). Sebelumnya, Iblis mempertanyakan, "apakah dia akan menjalani kehidupan yang lebih baik di dunia lain, serta apakah dia bisa hidup di dunia lain?"

Karena perbuatan Iblis, Kaisar Korea Lee Gon (Lee Min Ho) mencoba menutup pintu antara dua dunia tersebut. Sementara Kim Go Eun akan mengambil peran sebagai detektif Jung Tae Eul, yang membantu sang kaisar untuk melindungi kehidupan masyarakat.

Trailer

Pemeran KDrama The King: Eternal Monarch
Pemeran utama
Lee Min Ho sebagai Kaisar Lee Gon
Kaisar generasi ketiga kerajaan Korea. Rakyat melihatnya sebagai sosok yang cerdas, tampan, tenang, dan penguasa yang sempurna. Namun sebenarnya Lee Gon tergolong orang yang pendiam, sensitif, kompulsif, dan benci ketika orang lain menyentuhnya. Baginya, istana adalah tempat teraman di dunia, tetapi juga paling berbahaya karena pengkhianatan terhadap ayahnya ketika ia berusia delapan tahun.
Lee Gon Poster
Lee Gon

Kim Go Eun sebagai Jung Tae Eul & Luna
Kim Go Eun akan mengambil dua peran berbeda, sebagai detektif Jung Tae Eul (di zaman Republik Korea) dan seorang kriminal bernama Luna (Kekaisaran Korea).

Dia bekerja sebagai detektif selama enam tahun terakhir. Dia melakukan pekerjaannya dengan keyakinan bahwa mereka yang melakukan kejahatan pada akhirnya akan tertangkap. Jung Tae Eul bertemu Kaisar di daerah Gwanghwamun, yang mengaku berasal dari alam semesta paralel. Meski awalnya tak mau mengakuinya, perlahan dia mulai percaya dan memulai perjalanan bersama.
Jung Tae Eul & Luna Poster
Jung Tae Eul & Luna

Kerajaan Corea
Woo Do Hwan sebagai Jo Young
Pengawal Lee Gon, dan menguasai semua jenis persenjataan. Jo Young pertama kali bertemu Lee Gon ketika dia berusia empat tahun, setelah pemberontakan, dia bersumpah  membuat Lee Gon bahagia.
Jo Young

Jung Eun Chae sebagai Koo Seo Ryeong
Perdana menteri wanita termuda dari kerajaan Corea di bawah kepemimpinan Kaisar Lee Gon. Gu Seo Ryung mengejar kesuksesan dengan segala cara dan ingin selalu berada di sisi sang Kaisar.
Koo Seo Ryeong

Lee Jung Jin sebagai Lee Lim
Lee Lim

Kim Young Ok sebagai No Ok Nam
No Ok Nam

Kim Yong Ji sebagai Myung Seung A
Myung Seung A

Lee Hae Young sebagai Yoo Kyung Moo
Yoo Kyung Moo

Jeon Mu Song sebagai Lee Jong In
Lee Jong In

Park Hoon sebagai Ayah Jo Young
Ayah Jo Young

Kwon Yool sebagai Lee Ho
Lee Ho

Jeong Hyun Jun sebagai Lee Gon (anak)
Lee Gon (anak)

Jung Si Yul sebagai Jo Young (anak)
Jo Young (anak)

Republik Korea
Woo Do Hwan sebagai Jo Eun Seob
Seorang yang bekerja sebagai pekerja layanan publik untuk kepolisian. Dia memiliki banyak impian tetapi ketika orang tuanya secara tak terduga memiliki anak kembar di tahun keempat kuliahnya, dia terpaksa mengambil cuti dan merawat adik-adiknya. Lalu, ketika kembali ke sekolah, dia mengalami kecelakaan mobil saat mencoba menyelamatkan seorang anak kecil, dia mendapat panggilan kerja ketika bersiap meninggalkan rumah sakit.
Jo Eun Seob

Kim Kyung Nam sebagai Kang Shin Jae
Seorang detektif yang bekerja dengan Jung Tae Eul. Dia selalu adil, berkepala dingin, dan ulet, serta baginya, kantor polisi lebih seperti keluarga daripada keluarga aslinya. Dia penasaran, apakah Tae Eul menganggapnya hanya sebagai rekan kerja, keluarga, atau sesuatu yang lebih.
Kang Shin Jae

Jeon Bae Su sebagai Jung Do In
Jung Do In

Seo Jung Yeon sebagai Song Jung Hye
Song Jung Hye

Park Won Sang sebagai Park Moon Sik
Park Moon Sik

Heo Dong Won sebagai Detektif Shim
Detektif Shim

Pemeran lainnya
Lee Hong Nae sebagai Seok Ho Pil
Sojin  sebagai  Jo Hae In
Kang Hong Suk  sebagai  Michael Jang
Hwang Young Hee  sebagai  Min Hwa Yeon
An Si Ha  sebagai  Kim Hee Joo
Song Sang Eun  sebagai  Kyeong Ran
Choi Woo Sung  sebagai  Kim Ki Won