Sunday, November 10, 2019

Mau Nonton Konser KPop Pertama Kali, Berikut 8 Hal yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Pergi

Berikut 8 Hal yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Pergi

Pergi ke konser K-pop adalah mimpi yang akan menjadi kenyataan bagi kebanyakan fans, dan banyak orang kesulitan mempersiapkan diri sebelum hari besar tiba! Penggemar internasional seringkali harus menunggu bertahun-tahun sebelum ada kesempatan untuk bertemu idola favoritnya datang, tetapi begitu mendapatkan kesempatan melihat live grup K-pop pujaan, kepanikan tiba-tiba muncul.

Apa yang harus dilakukan sebelum konser? Apa yang harus dipersiapkan dalam acara K-pop? Ini yang perlu kamu ketahui!

Jika kamu belum pernah ke konser K-pop sebelumnya, kamu berada di tempat yang tepat! Berikut adalah beberapa tips dan hal yang harus dilakukan sebelum menghadiri pertunjukan:

1. Persiapkan dirimu untuk membeli tiket
Mencari tiket bisa dibilang salah satu misi tersulit jika berencana pergi menonton konser K-pop, apalagi, sudah putus asa setelah melihat harganya (jangan lihat label harganya, itu pantas untuk didapatkan). Setelah pengumuman tur, manajemen kontraktor seringkali dengan cepat mengumumkan penjualan tiketnya juga, jadi inilah saatnya untuk mengeluarkan isi tabunganmu.

membeli tiket

Bacalah semua informasi dengan cermat. Periksa apakah situs tiket menerima pra-pendaftaran, dan jangan lupa biaya tambahan!

Begitu hari tiketing tiba, kadang-kadang tiket terjual sangat cepat, jadi kamu harus tahu persis target kelasnya!

2. Atur rencana transportasi dan akomodasi
Tidak semua orang cukup beruntung untuk menghadiri pertunjukan K-pop di kota tempat tinggalnya, jadi, persiapkan juga memilih transportasi dan akomodasinya.

transportasi dan akomodasi

Pilihlah dengan bijak, sehingga kamu tidak akan ketinggalan konser atau stres sepanjang hari. Lihatlah transportasi umum ke tempat venue, dan periksa juga jadwal waktu transportasi pulang begitu pertunjukan berakhir.

3. Pelajari fanchant grup favoritmu
Apa yang harus kamu lakukan saat berada di konser K-pop? Seluruh kerumunan pastinya akan meneriakkan fanchant, kan!

Ada baiknya meluangkan waktu untuk mempelajari nama-nama member dan waktu tepatnya kamu harus mengucapkan lirik balasan selama lagu dinyanyikan. Media sosial bisa sangat membantu, karena banyak penggemar membuat video lucu dan lirik fanchant di setiap lagunya!

4. Simpan uang untuk membeli merchandise / barang dagangan
Aduh, konsernya saja sudah habiskan banyak uang! Tetapi saat di lokasi, begitu kamu melihat kaus tur atau item unik terpampang, berdiri melihatnya tak akan menyelesaikan masalah. Nanti kepikiran terus di perjalanan pulang loh!

membeli merchandise

Pilih apa yang paling ingin kamu beli duluan, tetapi persiapkan rencana B juga. Karena beberapa barang mungkin terjual sangat cepat, dan untuk menyelamatkanmu dari patah hati, jangan ragu untuk langsung membelinya. Menunggu antrean untuk mebeli barang dagangan kadang bisa memakan waktu yang lama, jadi jika benar-benar menginginkan sesuatu, ada baiknya sampai di sana tepat waktu.

5. Ketahui peraturan tempat konser
Setiap tempat konser memiliki kebijakan yang berbeda, jadi periksa terlebih dahulu apa yang bisa kamu bawa masuk ke dalam dan ke mana harus pergi ke lokasi pertunjukan. Manajemen tempat konser sering membagikan peta ruang konser dan informasi tentang kebijakan dan keamanan barang bawaan. Pastikan selalu mengikuti notifikasi ini! Jika ada sesuatu yang tidak jelas, bertanyalah kepada orang lain atau staf terkait.

Banyak penggemar juga membuat spanduk DIY untuk konser. Jika berencana untuk membawanya, lihat ukuran berapa yang bisa di bawa masuk.

6. Menjaga kesehatan itu penting
Pergilah tidur lebih awal sehari sebelumnya, bawalah cukup air, sehingga kamu tidak akan pingsan selama pertunjukan, dan juga makan makanan sehat di siang hari! Memamg mudah diucapkan daripada dilakukan, tetapi sangat penting bagimu untuk menjaga kesehatan, meski itu bukan prioritas pertamamu. Tetapi, sang idolamu juga pasti akan menyarankan untuk melakukan hal yang sama, jadi dengarkan kata-kata mereka!

7. Membuka pertemanan baru
Konser adalah surga nyata bagi setiap fans! Kamu akan dikelilingi oleh ribuan orang yang berbagi cinta dan obsesimu terhadap sang idola, dan ini adalah kesempatan sempurna untuk saling mengenal. Saat berdiri dalam antrean atau duduk di kursimu, atau saat pergi ke kamar kecil, selalu terbuka dan bergabunglah mengobrol membahas bias favoritmu. Jika kamu melihat pakaian atau spanduk lucu, jangan simpan pujian untuk diri sendiri! Tersenyumlah dan umbar tawa bersama orang lain dan jangan lupa bertukar nama pengguna media sosial!

8. Nikmatilah waktu penuh kenangan
Terakhir, tetapi yang terpenting. Nikmati konsernya! Fokus pada panggung, cobalah untuk mengikuti alunan musik dan koreografi. Bernyanyi dan menari sebanyak yang kamu inginkan, gunakan lightstick (tapi hati-hati mengenai orang-orang di sekitarmu!), Dan teriakan nyanyian fanchant! Itu adalah impianmu, jadi buatlah kenangan semaksimal mungkin!

waktu penuh kenangan

Catatan: Jika ingin mendapat banyak foto kenangan, selalu pastikan tempat penyimpanan memiliki ruang penyimpanan yang cukup!