Wednesday, February 26, 2020

Comeback BLACKPINK Bulan Maret Dilaporkan Telah Ditunda Karena Ancaman Coronavirus

BLACKPINK Bulan Maret Dilaporkan Telah Ditunda Karena Ancaman Coronavirus

Pada bulan Januari lalu, BLINK sangat gembira ketika YG Entertainment mengkonfirmasi bahwa BLACKPINK akan comeback antara bulan Maret dan April. Comeback BLACKPINK juga akan diikuti oleh tur dunia untuk menyaingi konser In Your Area yang sangat sukses.

In Your Area BLACKPINK

Kemudian, pada awal Februari, Yang Hyun Suk mengkonfirmasikan mini album BLACKPINK akan dirilis pertengahan hingga akhir Maret. Seiring berlalunya minggu, kegembiraan BLINK makin meningkat ketika penggemar mencoba berteori kapan tepatnya teaser akan dimulai.
Tapi baru saja, laporan baru dari investor menunjukkan jika comeback BLACKPINK telah ditunda karena meningkatnya ancaman COVID-19 di Korea Selatan. Pada pukul 17:00 Waktu Standar Korea pada 26 Februari, terdapat 1.261 total kasus virus di negara ginseng tersebut, di mana ratusan korban didiagnosis setiap hari.

Mask in Airport BLACKPINK

Mayoritas acara K-Pop, baik di dalam maupun di luar negeri, sedang ditunda untuk keselamatan publik. Selain mempengaruhi kegiatan promosi seperti fansign, virus ini juga menunda jadwal produksi dan distribusi album fisik.

Sebagian besar BLINK setuju demi keselamatan artis dan banyak orang. Namun penggemar juga kebingungan, kenapa hanya menunda BLACKPINK sedangkan jadwal comeback WINNER tetap berlangsung.
Jadi, kapan comeback BLACKPINK benar-benar terjadi? Menurut laporan investor, kemungkinan akan rilis dalam paruh pertama tahun ini hingga akhir Juni.

JIka begitu, penundaan ini membuat BLACKPINK menghadapi hiatus selama setahun, ketika lagu terakhir mereka Kill This Love dirilis pada April 2019.

Kill This Love BLACKPINK

Sementara itu, BLACKPINK baru saja merilis Koleksi Penyambutan tahun 2020.

2020 Welcoming Collection BLACKPINK