Sunday, September 1, 2019

Review Profil, Pemain, Sinopsis Drama Korea Extraordinary You atau Ha-Roo Found by Chance

Drama Korea Ha-Roo Found by Chance

Ha-Roo Found by Chance adalah serial drama televisi MBC Korea Selatan. Drama ini akan menjadi drama fantasi tentang kisah seorang wanita yang masuk ke sebuah dunia webtoon dan mengatur alur ceritanya. Para aktor remaja akan menghiasi drama ini, diantaranya Kim Hye Yoon, Ro Woon SF9, Lee Jae Wook, dan masih banyak lagi.

Cerita drama ini di adaptasdi dari serial webcomic Eojjeoda Balgyeonhan 7wol (July Found By Chance) karya Moo Ryoo, yang pertama kali diterbitkan pada 18 Januari 2018 melalui situs comic.daum.com/webtoon.

Drama ini bercerita tentang seorang gadis yang sadar kalau dirinya ternyata adalah karakter pendukung dalam sebuah manga percintaan berjudul Secret. Dia memutuskan untuk membuat takdirnya sendiri dan mencoba menentang rencana si penulis. Bisa dibilang drama ini miliki kemiripan dengan Drama W (Juli 2016) yang dibintangi Lee Jong Suk dan Han Hyo Joo.

Ha-Roo Found By Chance mengambil alih slot waktu drama 21.00 KST Rabu & Kamis MBC yang sebelumnya ditempati oleh Rookie Historian Goo Hae-Ryung dan akan digantikan drama People with Flaws pada November 2019.

Extraordinary You Profil

Profil Extraordinary You
Judul asli: 어쩌다 발견 한 하루 - Eojjeoda Balgyeonhan Haroo
Genre: Fantasi Romantis
Penulis: Moo Ryoo (webcomic), In Ji Hye, Song Ha Young
Sutradara: Kim Sang Hyub
Total episode: 32 (35mnt/eps)
Produksi: RaemongRaein Co., Ltd.
Stasiun televisi: MBC
Tanggal penayangan: 2 Oktober - 21 November 2019
Waktu tayang: Rab & Kam 19.00 WIB

Sinopsis Extraordinary You
Eun Dan Oh (Kim Hye Yoon) adalah seorang siswa di sebuah sekolah menengah bergengsi. Keluarganya kaya, tetapi Eun Dan Oh mengidap penyakit jantung mematikan. Tunangannya Dan Oh, Baek Kyung (Lee Jae Wook) yang bersama-sama belajar di sekolah tinggi bergengsi. Dia sangat menyukainya, tetapi Dan Oh tidak menyukainya sama sekali.

Tiba-tiba, Eun Dan Oh mengalami kehilangan ingatan jangka pendek dan dia bisa melihat apa yang akan terjadi dalam waktu dekat. Dia bingung dengan gejala anehnya. Kemudian, Jinmiche, dari arah kantin sekolah, memberi tahu Eun Dan Oh kalau sebenarnya dia adalah karakter dalam komik Secret, seperti kebanyakan orang di sana.

Eun Dan Oh mengetahui kalau karakternya bukanlah karakter utama, melainkan karakter pendukung dan dia tidak punya banyak waktu untuk hidup. Eun Dan Oh tertegun, tetapi dia ingin putuskan untuk menemukan cinta pertama sejatinya dan bukan seseorang yang ditulis oleh penulis komik.

Suatu hari, dia jatuh saat menuruni tangga sekolah. Dia merasakan punggungnya menyentuh punggung siswa lain, di antara sekelompok siswa laki-laki. Tiba-tiba jantungnya berdebar.

Eun Dan Oh ingin menemukan siswa laki-laki yang membuat jantungnya berdebar. Dia akhirnya menemukan siswa itu (Ro Woon) dan dia adalah teman sekelasnya. Dia adalah karakter tanpa nama. Mereka berdua saling mengenal dan Eun Dan Oh menamainya Ha Roo (Haru, so sweet name).

Ha-Roo Found by Chance Sinopsis

Pemeran A Day Found by Chance

Pemeran Utama
Kim Hye Yoon sebagai Eun Dan Oh
Anak gadis tunggal dari keluarga kaya. Dia hanyalah gadis SMA yang menjalani kehidupan normal. Dia terkejut saat mengetahui dirinya adalah karakter buku komik. Dengan kesadarannya, ia memberontak terhadap jalan yang telah ditentukan baginya, dan memilih untuk mengambil kepemilikan atas hidupnya dan menemukan cinta sejatinya sendiri.
Eun Dan Oh

Kim Ro Woon sebagai Ha Roo
Karakter yang diperankan dalam webtoon Secret adalah Number 13. Disebut Number 13 karena dia adalah orang ke-13 di daftar hadir kelas. Kehidupannya diperhatikan sampai ia bertemu Dan Oh dan jatuh cinta padanya. Dengan bantuannya, ia juga sadar diri tentang identitasnya, dan mulai tumbuh berubah sebagai karakter pribadi tersendiri.
Ha Roo

Lee Jae Wook sebagai Baek Kyung
Dia menyembunyikan masa lalu yang menyakitkan dan sebelumnya tidak terpengaruh akan kehadiran Dan Oh dalam hidupnya. Ketika kehidupan Dan Oh berubah, dia memendam perasaan terhadapnya.
Baek Kyung

Pemeran Pendukung
Lee Na Eun sebagai Yeo Joo Da
Seorang siswa (karakter utama webtoon Secret) yang berasal dari keluarga miskin, tetapi selalu optimis dan memiliki hati yang baik. Meskipun dia bersekolah di sekolah dengan banyak siswa istimewa, dia tidak membiarkan itu memengaruhi semangatnya. Alur cerita webtoon, tentang cinta segitiga di mana ia terperangkap di antara dua anak laki-laki yang berjuang mendapat cintanya. Namun, ketika Eun Dan Oh mengembangkan kesadaran dirinya, hidupnya menjadi terpinggirkan.
Yeo Joo Da

Jung Gun Joo sebagai Lee Do Hwa
Seorang siswa yang ramah dan selalu tersenyum cerah, tetapi menyembunyikan kesepian dan kesedihannya.
Lee Do Hwa

Kim Young Dae sebagai Oh Nam Joo
Pewaris generasi kedua Chaebol.
Oh Nam Joo

Lee Tae Ri sebagai Jinmichae
Siswa misterius dan tak cukup dikenal.
Jinmichae

Kim Ji In sebagai Shin Sae Mi
Sahabat Dan Oh yang juga merupakan pewaris keluarga konglomerat.
Shin Sae Mi

Kim Hyun Mok sebagai Ahn Soo Chul
Ahn Soo Chul

Jung Ye Nok sebagai Kim Il Jin
Kim Il Jin

Jung Yeo Jin sebagai Lee Sam Jin
Lee Sam Jin

Han Chae Kyung sebagai Kim Ae Il
Kim Ae Il

Kang Min Ji sebagai Lee Ae Sam
Lee Ae Sam

Jung Dae Ro sebagai Kim Yang Il
Kim Yang Il

Lee Chang Sik sebagai Park Yang Yi
Park Yang Yi

Yoon Jong Bin sebagai Lee Yang Sam
Lee Yang Sam

Jo Duk Hee sebagai Class President Kim
Class President Kim

Oh Jong Min sebagai Kim Bo Dong
Kim Bo Dong

Kim Joon Sung sebagai Park Mo Bum
Park Mo Bum

Shin Yong Ho sebagai Shin Ba Ram
Shin Ba Ram

Heo Soo Bin sebagai Wang Bit Na
Wang Bit Na

Jung Ji Hyun sebagai Han Soo Da
Han Soo Da

Lee Eun Hye sebagai Kong Joo Hae
Kong Joo Hae

Pyo Hyun Jin sebagai Namgoong Dan Bal
Namgoong Dan Bal

Han Myung Hwan sebagai Kang Chul Nam
Kang Chul Nam

Kim Tae Jung sebagai Chae Yook In
Chae Yook In

Um Hyo Sup sebagai Eun Moo Young
Eun Moo Young

Choi Jin Ho sebagai Baek Dae Sung
Baek Dae Sung

Yoon Jong Hoon sebagai Lee Joo Hwa
Lee Joo Hwa

Bae Hyun Sung sebagai Baek Joon Hyun
Baek Joon Hyun

Ji Soo Won sebagai Cha Ji Hyun
Cha Ji Hyun

Naskah pertama Ha-Roo Found by Chance
Pembacaan naskah pertama Ha-Roo Found by Chance

Trailer Ha-Roo Found by Chance